Mempersiapkan Permukaan Untuk Dinding Lukisan dan Langit-Langit

Tidak ada lukisan yang akan berhasil sampai permukaan di bawahnya telah disiapkan dengan benar. Kecuali wallpaper dinding rumah adalah jenis yang dimaksudkan untuk melukis, biasanya lebih baik untuk menanggalkannya, dan dinding yang telah dilucuti dari pelapis dinding sebelumnya membutuhkan pencucian menyeluruh untuk menghilangkan semua jejak pasta lama. Pastikan lantai dilindungi dari serpihan dengan menutupinya dengan lembaran debu atau lembaran koran bekas. Dinding yang dicat emulsi juga perlu dicuci untuk menghilangkan kotoran permukaan. Dalam kedua kasus, gunakan air hangat dengan sedikit deterjen rumah tangga ditambahkan. Lalu bilas dengan air bersih.

Jika Anda memutuskan untuk meninggalkan wallpaper dinding di rumah, Anda harus mencucinya sebelum melukis. Berhati-hatilah untuk menghindari membasahi kertas, terutama saat bergabung. Saat permukaannya kering, periksa lapisannya, jika ada yang terangkat, tempelkan dengan pasta siap-campur.

Langit-langit harus dicuci di daerah-daerah kecil pada suatu waktu dan dibilas secara menyeluruh sebelum Anda pindah ke bagian lain secara sistematis.

Jika permukaan dibiarkan dalam kondisi sempurna, permukaannya dapat dicat segera setelah kering.

Ada kemungkinan bahwa dinding atau langit-langit mungkin telah dicat dengan distemper, yang mungkin hanya menjadi jelas setelah Anda menghapus pelapis dinding yang ada. Kecuali itu adalah jenis yang bisa dicuci, Anda harus menghapusnya sepenuhnya karena cat emulsi tidak akan melekat dengan baik ke dalamnya. Gunakan air panas, deterjen dan sikat penggosok untuk melembutkan dan menghilangkan lapisan; ini adalah kerja keras, tetapi Anda bisa menggunakan stripper uap untuk mempercepat proses.

Dengan seluruh permukaan dibersihkan, pekerjaan selanjutnya adalah mengisi retakan dan memperbaiki cacat seperti lekukan yang mungkin disebabkan oleh ketukan atau pisau pengikis wallpaper yang ditangani dengan hati-hati.

Setiap kali filler telah digunakan, harus diamplas dengan permukaan dinding, setelah kering, dan debu yang dihasilkan harus disikat.

Jika plaster dalam kondisi buruk dan jelas tertutup dalam retakan Anda harus mempertimbangkan untuk menutupnya sepenuhnya dengan pelapis kertas, woodchip atau pelapis dinding relief lainnya sebelum melukisnya. Makalah ini akan menjadi dasar yang baik untuk redecoration, dan akan menghemat banyak waktu persiapan. Namun ini hanya dapat dilakukan jika plester itu sendiri masih terikat dengan aman ke dinding. Jika itu datang dalam potongan atau bunyi berongga di belakang retakan, maka dinding harus kembali diplaster.

Sumber: http://greenwallpaper.co.id/