Tempat terakhir yang saya kerjakan adalah pada suatu perusahaan desain / build yang berkembang pesat. Pada beberapa kesempatan kepercayaan otak dari departemen jasa arsitek dan departemen Konstruksi akan mengumpulkan donat dan kopi mereka dan bertemu di ruang konferensi untuk membahas kualitas gambar konstruksi kami dan bagaimana memperbaikinya.

Membuat Anda Menjadi Arsitek yang Lebih Baik

Ingat hari-hari ketika perusahaan-perusahaan menggambar dam? Tampaknya tidak ada yang memeriksa gambar lagi; tidak ada waktu dalam jadwal atau anggaran. Sekarang kita sebut proses penawaran itu. Itu pasti membuat orang konstruksi marah. Kami peka terhadap pekerjaan desain kami, tetapi mereka menjadi sensitif ketika melibatkan uang. Sebagian orang sangat materialistis.

Sebagai manajer CAD, saya akan duduk dan mencatat dalam pertemuan-pertemuan ini, sambil mencoba menyeimbangkan kopi, diet coke, dan dua donat di pangkuan saya. Setelah sekitar satu setengah jam, semua orang mengucapkan sepatah kata. Meskipun saya memiliki banyak catatan, itu hanyalah rincian yang mengarah ke masalah ini. Masalahnya sangat sederhana, gambarnya tidak terkoordinasi.

Sebagai manajer CAD, saya sangat sedih dengan ini. Kami menggunakan Architectural Desktop untuk semua pekerjaan kami. Kami menggunakannya sebagai alat BIM, membangun model 3D dan mengekstrak semua gambar 2D. Sangat keren tetapi sulit untuk dilakukan, diperlukan bertahun-tahun pelatihan di pihak saya, bertahun-tahun persiapan dan terobosan serta pelatihan orang-orang baru. Beberapa orang baru sangat tahan untuk bekerja dalam 3D dan dengan alat yang tidak mereka kenal. Beberapa sebenarnya subversif. Saya menyebut orang-orang ini sebagai pendarat karena mereka ingin mengalami arsitektur dalam 2D. Saya kira itu lebih baik daripada menyebut mereka apa yang sebenarnya saya inginkan.

Sesulit itu, kami mendapatkan hasil yang baik. Kami dapat membuat render langsung dengan cepat, kami tahu bangunan itu akan terlihat seperti apa dan kami tahu di mana masalah desain berkembang. Kami bahkan menghasilkan uang untuk biaya jasa arsitek kami sesekali. Jadi bagaimana masalah ini terjadi?

Ketika proyek semakin mendekati penyelesaian dan resolusi detail menjadi lebih baik, Desktop Arsitektur menjadi lebih sulit dan rewel. Ketika waktu krisis datang, para pendatang datar subversif akan meledakkan proyek. Setelah meledak ke garis, yang kurang berpengalaman akan mendekonstruksi koordinasi dalam upaya untuk menciptakan ilusi bahwa proyek itu benar-benar selesai. Ketika perubahan yang tak terelakkan datang, data CAD proyek semakin merosot.