Bagaimana cara memilih bantal terbaik untuk Anda

Bantal mana yang cocok untukmu? Jawabannya biasanya kombinasi dari berbagai faktor seperti Anda:

– Kebiasaan tidur (tidur sampingan, tidur perut, punggung tidur)

– Usia dan kesehatan tulang belakang Anda (riwayat sakit dan nyeri, kram, ketidaknyamanan)

– Preferensi pribadi (dalam hal materi, kenyamanan dan gaya), dan

– Anggaran (tidak peduli apa yang Anda rela belanjakan, sedikit riset pasar akan berhasil!)

Seiring bertambahnya usia tubuh dan pola tidur Anda mengalami banyak perubahan. Bantal yang tampak sempurna beberapa tahun yang lalu mungkin tidak banyak berubah, tetapi kebutuhan Anda berbeda. Anda mungkin membutuhkan lebih banyak kenyamanan dan dukungan, bentuk yang berbeda atau bahan yang lebih efisien dalam mengurangi titik-titik tekanan yang menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Mulailah dengan bantal yang terlihat ‘tepat’ untuk Anda. Berbaringlah seperti biasanya dan selipkan bantal di bawah leher Anda. Jangan terburu-buru mengambil keputusan. Luangkan waktu sejenak untuk ‘menetap’. Berputarlah dan cobalah postur tidur favorit Anda. Beri peringkat bantal untuk tingkat kenyamanan.

Selanjutnya, cobalah bantal yang sedikit lebih besar dan ujilah untuk kenyamanan. Apakah itu terasa lebih baik? Coba beberapa ukuran yang semakin besar, tebal, dll.

Ketika Anda telah menemukan ukuran yang tepat, lanjutkan ke langkah berikutnya:

Bentuk terbaik:

– Kenyamanan bukanlah satu-satunya faktor saat memilih bantal Anda. Dukungan sama pentingnya.

– Terlebih lagi jika Anda memiliki kebutuhan khusus, seperti sakit punggung, nyeri leher atau bahu beku.

Bantal kontur yang baik dibentuk untuk memastikan keselarasan tulang belakang yang netral, membantu mengendurkan otot pendukung dan meredakan nyeri leher dan punggung yang kaku. Anda juga bisa menggunakan souvenir bantal leher untuk penghilang rasa nyeri selama Anda dalam perjalanan. Bantal ini bisa Anda beli atau pesan di toko konvensional maupun toko online souvenir bantal leher.